Tips Merencanakan Pembuatan Lapangan Futsal

Pembuatan Lapangan Futsal

Futsal merupakan salah satu jenis olahraga yang cukup digemari dan menjadi tren olahraga masa kini. Selain banyak pertandingan futsal yang diselenggarakan, para pemain futsal juga sudah banyak yang beralih profesi menjadi atlet futsal. Banyaknya permintaan akan ketersediaan lapangan futsal menjadikan peluang dalam pembuatan lapangan futsal.

Membuat lapangan futsal tentunya harus disertai perencaan yang matang. Selain mempersiapkan lokasi futsal, harus dipersiapkan juga rancangan biaya maupun rancangan bangunan yang akan menunjang pembangunan lapangan futsal.

Tentukan Luas Lokasi

Menentukan lokasi lapangan futsal sangat menentukan awal memulai bisnis futsal. Memilih lokasi yang strategis dengan pangsa pasar yang besar akan membantu Anda dalam langkah awal membuat lapangan futsal.

Menentukan luas lokasi arena futsal juga akan membantu Anda dalam perencanaan budget pembuatan lapangan futsal. Biasanya panjang lapangan futsal berkisar antara 25 m-45 m, sedangkan untuk lebarnya berkisar antara 15 m-25 m. Jika ingin membuat dengan ukuran internasional, panjang sekitar 38 m-42 m dengan lebar kurang lebih 18 m-22 m.
KALAYA - Pembuat Lapangan Olahraga
Tlp / WA: 081 252 593 510
Email : pembuatlapangan@gmail.com
 Alamat: Jl.Raya Jarakan,  Ds.Jarakan No. 08 Rt: 01/ Rw: 02, Kec.Gondang, Kab.Tulungagung, Prov.Jawa Timur - Indonesia, 66263
Selain menentukan luas lapangan futsal, menentukan jumlah lapangan futsal juga harus dipertimbangkan sesuai luas lokasi futsal. Fasilitas lain, sepeeti toilet, ruang ganti, ataupun kantin juga harus dipertimbangkan dalam membagi luas lokasi futsal.

Rencana Anggaran Pembuatan

Merencanakan anggaran pembuatan akan menentukan dalam langkah pembuatan lapangan futsal. Dalam merencanakan anggaran keuangan, Anda bisa memilih jenis lapangan futsal yang akan dibangun.

Setelah menentukan jenis lapangan yang akan dibuat, Anda bisa membuat anggaran keuangan dalam proses pembuatannya. Misalnya untuk membuat lapangan futsal dengan ukuran 25 meter x 15 meter dengan lapangan sintesis tentunya berbeda budgetnya jika menggunakan.lapangam.vyneels.

Selain menentukan jenis lapangannya, Anda juga harus membuat anggaran untuk penyediaan gawang, bola sepak, loker, penerangan, dan kebutuhan toilet. Jika dalam lokasi lapangan bola, Anda ingin menyediakan kantin ataupun wahana bermain lainnya, Anda bisa menganggarkannya dahulu sebelum proses pembuatan dilakukan. Memilih pembuatan lapangan futsal sederhana bisa menjadi alternatif saat budget yang disiapkan minim.
KALAYA - Pembuat Lapangan Olahraga
Tlp / WA: 081 252 593 510
Email : pembuatlapangan@gmail.com
 Alamat: Jl.Raya Jarakan,  Ds.Jarakan No. 08 Rt: 01/ Rw: 02, Kec.Gondang, Kab.Tulungagung, Prov.Jawa Timur - Indonesia, 66263

Mempersiapkan Semua Kebutuhan Pembuatan

Setelah membuat anggaran, Anda harus mempersiapkan semua kebutuhan pembuatan lapangan. Pemilihan bahan bisa disesuaikan dengan anggaran keuangan yang sudah dibuat. Anda bisa memulainya dari menyiapkan bahan untuk membuat lapangan. Mulai dari lantai semen yang paling murah ataupun lantai sintesis jika ada dana lebih.

Peralatan futsal lain juga perlu disiapkan, yaitu gawang, bola sepak, jaring, dan cat putih untuk mengecat garis lapangan futsal. Jika Anda ingin menyiapkan sebuah kantin ataupun wahana permainan, Anda juga harus menyiapkannya dengan matang. Selain untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung, dengan adanya tambahan fasilitas akan meningkatkan pemasukan Anda.

Menentukan Biaya Sewa Lapangan Futsal

Selain Anda merencanakan anggaran pembuatan lapangan futsal, Anda juga harus menyiapkan biaya sewa yang diperlukan pengunjung untuk membayar biaya sewa lapangan. Dengan adanya rencana biaya sewa, akan mempermudah Anda dalam menghitung BEP (Break Even Point) dalam menjalankan bisnis penyewaan lapangan futsal.

Anda bisa memperkirakan biaya sewa lapangan futsal tiap jamnya. Misalnya, untuk lapangan outdoor Anda menetapkan tarif sebesar Rp140.000,- dan lapangan indoor sebesar Rp175.000. Selain mempertimbangkan dari hitungan BEP yang sudah dibuat, Anda juga bisa melalukan survei penyewaan lapangan futsal yang ada di sekitar.

Mungkin agak repot jika Anda ingin memulai bisnis penyewaan lapangan futsal sendiri. Anda bisa menghubungi jasa pembuatan lapangan futsal murah yang akan membantu Anda membuat lapangan futsal. Kami menyediakan berbagai macam fasilitas pembuatan lapangan futsal dengan harga terjangkau. Anda bisa menghubungi jasa KALAYA - Pembuat Lapangan Olahraga di website http://kontraktorolahraga.web.id atau whatsapp di 0812-5259-3510.
KALAYA - Pembuat Lapangan Olahraga
Tlp / WA: 081 252 593 510
Email : pembuatlapangan@gmail.com
 Alamat: Jl.Raya Jarakan,  Ds.Jarakan No. 08 Rt: 01/ Rw: 02, Kec.Gondang, Kab.Tulungagung, Prov.Jawa Timur - Indonesia, 66263

Artikel Terkait

Tips Merencanakan Pembuatan Lapangan Futsal
4/ 5
Oleh

Terima Kasih Telah Berkunjung di web "KALAYA - PEMBUAT LAPANGAN OLAHRAGA" .
Silahkan Berkomentar Dengan Sopan