Pentingnya Jasa Tenaga Renovasi Lapangan Tenis

Jasa Tenaga Renovasi Lapangan Tenis
Proses Perbaikan Lantai Lapangan Tenis

Segala sesuatu yang terus dipakai tentu semakin lama akan menuju kerusakan dan dibutuhkan renovasi agar bisa kembali digunakan. Begitu juga dengan lapangan tenis. Ketika baru selesai dibangun, lapangan tenis pasti berada pada ‘performa’ terbaiknya. Namun seiring digunakan terus menerus, pasti akan ada kerusakan yang timbul dan dibutuhkan renovasi. Berikut ulasan mengenai pentingnya jasa tenaga renovasi lapangan tenis.

Sebelum mengulas mengenai tenaga renovasi lapangan tenis, mari berkenalan dahulu dengan tenis itu sendiri.

Ada dua macam permainan tenis yang dikenal, yakni tenis meja dan tenis lapangan. Sesuai dengan namanya, tenis meja dipertandingkan di atas meja dan tenis lapangan dipertandingkan di lapangan.
KALAYA - Pembuat Lapangan Olahraga
Tlp / WA: 081 252 593 510
Email : pembuatlapangan@gmail.com
 Alamat: Jl.Raya Jarakan,  Ds.Jarakan No. 08 Rt: 01/ Rw: 02, Kec.Gondang, Kab.Tulungagung, Prov.Jawa Timur - Indonesia, 66263
Tenis lapangan dapat dimainkan oleh dua pemain atau dua pasangan pemain. Untuk bermain tenis, digunakan raket yang mirip dengan raket bulu tangkis tetapi berukuran lebih besar. Panjang maksimal raket adalah 29 inchi (73,66 cm) dan lebar maksimalnya 12,5 inchi (31,75 cm). Bolanya terbuat dari karet dengan lapisan bulu optik warna kuning. Memiliki diameter antara 6,541 cm sampai 6,858 cm dan berat antara 56,0 gram sampai 59,4 gram.

Lapangan memiliki bentuk persegi panjang dan permukaannya rata. Panjangnya mencapai 23,78 meter. Untuk pertandingan tunggal, lebarnya 8,23 m, sedangkan untuk permainan ganda menambah 1,37 m pada kedua sisi. Net pada lapangan tenis memiliki bagian lebih pendek di bagian tengahn, yakni 0,914 meter. Pinggiran net selebar 1,07 meter.

Di lapangan tenis juga terdapat garis lapangan. Garis lapangan itu memiliki tebal tertentu, antara 1-2 inchi (25,4-50,8 mm). Namun untuk garis baseline yang merupakan garis paling belakang, lebarnya harus mencapai 10 cm. Terdapat center mark pada garis tersebut yang membagi dua garis tersebut sama panjangnya antara sisi kanan dan kiri.

Cara Bermain tenis pun unik, yaitu dengan jumlah pantulan maksimal satu kali. Jika membiarkan bola memantul 2 kali bahkan lebih, maka lawan yang mendapat poin. Untuk bola masuk, jika bola tersebut melewati net dan jatuh dalam garis atau menyentuh garis. Sedangkan untuk bola keluar, jika bola tidak menyentuh garis mana pun.

Dalam satu set pertandingan, pemain tenis harus memenangi 6 pertandingan. Kemenangan diperoleh jika mendapat skor minimal 6-0. Bila skor hanya 5-5, maka set diakhiri bila pemain mencapai skor 7. Bila skor 6-6, akan dilakukan sistem poin tie-break yang menggunakan skor kecil dengan skala 0 sampai 7. Jika skor kecil seri 6-6, dilakukan deuce sampai salah satu ada yang menang. Pemain tenis menang bila memenangkan 2 set pertandingan tenis.
KALAYA - Pembuat Lapangan Olahraga
Tlp / WA: 081 252 593 510
Email : pembuatlapangan@gmail.com
 Alamat: Jl.Raya Jarakan,  Ds.Jarakan No. 08 Rt: 01/ Rw: 02, Kec.Gondang, Kab.Tulungagung, Prov.Jawa Timur - Indonesia, 66263
Sebagai salah satu olahraga yang sering dipertandingkan, keberadaan lapangan tenis memang penting. Kerusakan yang ada pada lapangan tentu akan sangat mengganggu. Kerusakan yang timbul pada lapangan tenis bisa berbagai macam, mungkin lantainya, netnya, atau tiang dari penyangga net. Oleh karena itu, keberadaan jasa tenaga renovasi lapangan tenis sangat penting.

Kerusakan pada Lapangan Tenis akan Mengganggu

Hal ini sudah dapat dipastikan. Seandainya terjadi kerusakan pada lapangan tenis, tentu permainan tidak akan berlangsung dengan baik. Jangankan kerusakan besar, kerusakan kecil saja bisa sangat mengganggu jalannya permainan. Sebagai contoh bila garis pada lapangan tenis tidak jelas, maka hal tersebut akan menyulitkan wasit menentukan skor bagi para pemain.

Kerusakan Bisa Saja Berdampak Luas

Sebagai contoh akan diadakan pertandingan tenis dan dibutuhkan latihan secara rutin. Namun rupanya lapangan tenis yang digunakan mengalami kerusakan. Jika tidak segera direnovasi, lapangan yang rusak tersebut dapat mengganggu latihan. Latihan yang terganggu bisa membuat pemain tidak maksimal dalam bertanding dan berujung kekalahan bahkan bisa mengalami cedera. Dampaknya cukup luas, bukan?

Karena itu, keberadaan tenaga renovasi lapangan tenis memang penting. Selain itu, Anda juga harus memilih tenaga renovasi yang terpercaya dan telah terbukti kualitasnya. Untuk hal ini, Anda dapat menghubungi kami di  Tlp/ WA : 0812-5259-3510 atau web: www.kontraktorolahraga.web.id.
KALAYA - Pembuat Lapangan Olahraga
Tlp / WA: 081 252 593 510
Email : pembuatlapangan@gmail.com
 Alamat: Jl.Raya Jarakan,  Ds.Jarakan No. 08 Rt: 01/ Rw: 02, Kec.Gondang, Kab.Tulungagung, Prov.Jawa Timur - Indonesia, 66263

Artikel Terkait

Pentingnya Jasa Tenaga Renovasi Lapangan Tenis
4/ 5
Oleh

Terima Kasih Telah Berkunjung di web "KALAYA - PEMBUAT LAPANGAN OLAHRAGA" .
Silahkan Berkomentar Dengan Sopan